Contohlah kota Jogja

Mendengar kata Global Warming merupakan hal yang tidak langka akhir akhir ini. Hampir di setiap kampus, sekolah, fasilitas umum, hingga gedung perkatoran terdapat poster- poster yang berisi tentang mengajak semua kalagangan untuk mencegah global warming. Tidak tanggung – tanggung para Pemimpin – pemimpin di dunia ini megikuti kongres yang diadakan untuk menangulangi dan mengurangi efek dari Global Warming.
Banyak kebijakan yang di hasilka dari pertemuan tersebut, salah satunya dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang mengkonsumsi bahan bakar yang berasal daro minyak bumi, ini dikarenakan sumber daya yang digunakan tidak dapat di gunakan kembali.
Kemudian sosialisasikan dengan penggunaan sepeda pada kegiatan sehari – hari. Tetapi hal ini tidak di imbangi dengan perbaikan fasilitas yang dapat digunakan oleh para pengguna sepeda, contohnya trotoar di Jakarta yang seharusnya di peruntukan untuk pejalan kaki dan penguna sepeda motor dan pedagang kaki lima, dan pada pemberhentian lampu merah tidak diberi ruang khusus untuk para pengguna sepeda.
Beda halnya dengan Pemerintah daerah Jogjakatra, disana sangat menghargai para pengguna sepeda, mulai dari tempat parkir khusus hingga ruang khusus untuk menunggu pada saat lampu merah. Ini harusnya di contoh oleh kota – kota yang menganjurkan penggunaan speda kepada masyarakatnya, seperti di Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: